Data Riset

Larangan mudik lebaran 2021 Pemprov Sumut. (ist)

Larangan Mudik Lebaran 2021

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara (Sumut) melakukan penyekatan di sejumlah titik guna mencegah terjadinya arus mudik. Pemprov Sumut telah melarang mudik lebaran tahun ini. Penyekatan dilakukan di 73 lokasi di wilayah Sumut termasuk di antaranya 13 pelabuhan, bandara, dan stasiun.

Terkini

Tempat yang Wajib Bayar Royalti jika Gunakan Lagu secara Komersial

Tempat yang Wajib Bayar Royalti jika Gunakan Lagu secara Komersial. (ist)

Pemerintah mengeluarkan kebijakan pembayaran royalti kepada pencipta, pemegang hak cipta, pemilik hak lagu dan atau musik yang digunakan komersial.

Besok Ada Rekayasa Turunkan Hujan di Danau Toba

Rekayasa Turunkan Hujan di Danau Toba. (ist)

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan operasi rekayasa cuaca untuk menurunkan hujan di daerah tangkapan air Danau Toba Sumatera Utara. Langkah tersebut dilakukan kerena level tinggi air Danau Toba saat ini mendekati level mininum.

Tips Aman Wisata Alam Selama Pandemi

Tips Aman Wisata Alam Selama Pandemi. (ist)

Selama Pandemi, wisata alam menjadi pilihan banyak pelancong untuk menghabiskan waktu luang karena dianggap lebih aman.

Potensi Sumber Energi Terbarukan

Potensi Sumber Energi Terbarukan. (ist)

Indonesia memiliki potensi besar sumber energi baru terbarukan. Kementerian ESDM mencatat total potensi energi terbarukan Indonesia mencapai 417,8 gigawatt (GW). Namun yang sudah termanfaatkan baru 10,4 GW atau 2,5%.

Pengguna Fintech

Pengguna Fintech. (ist)

Bisnis fintech semakin populer. Hal itu terlihat dari data yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Total pinjaman yang tersalur per akhir tahun lalu mencapai Rp 155,9 triliun atau naik 91,30 persen dari tahun sebelumnya.

Apa Saja Perbedaan Sertifikat Tanah Elektronik dan Konvensional?

Infografis sertifikat konvensional dengan sertifikat elektronik. (kalderakita.com)

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan rencana pemerintah untuk mendigitalisasikan sertifikat tanah di Indonesia. Berkembang opini bahwa BPN akan menarik sertifikat tanah lama yang berbasis kertas dan menggantinya dengan dokumen digital.