Bupati Humbahas Pimpin Rapat Koordinasi, Kawal Percepatan Tanam Jagung

Pemkab Humbahas targetkan percepatan tanam jagung di lahan seluas 15.000 hektar
Pemkab Humbahas targetkan percepatan tanam jagung di lahan seluas 15.000 hektar

DOLOKSANGGUL, Kalderakita.com: Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor meminta agar para camat dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) berkomitmen mendukung program percepatan tanam jagung seluas 15.000 hektar.

Hal itu disampaikan Bupati Dosmar saat memimpin rapat koordinasi percepatan tanam jagung di Kabupaten Humbahas. Hadir dalam rapat ini antara lain Kadis Pertanian Junter Marbun, para camat dari 10 kecamatan, serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Humbahas, dan staf Dinas Pertanian.

Dilansir dari situs resmi Pemkab, Bupati juga meminta agar para ASN, perangkat kepala desa, serta PPL menjadi pelaku utama dalam gerakan percepatan tanam jagung ini. Mereka harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, demikian kata Dosmar.

Bupati juga berharap ASN mampu bertanam jagung secara mandiri tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah, kecuali untuk pengadaan traktor.

Sementara itu dalam laporannya, Kadis Pertanian Junter Marbun menjelaskan tujuan rapat, yakni guna mendukung penguatan ketahanan pangan nasional terutama saat Pendemi COVID-19.

Pemkab Humbahas menargetkan percepatan tanam jagung seluas 15.000 hektar.